Spiga

Dasar Html Untuk Pengaturan Teks

HTML atau Hypertext Markup Language merupakan protokol yang digunakan untuk mentransfer data atau document dari web server ke browser, seperti Internet Explorer, Netscape Navigator, NeoPlanet, dll. HTML inilah yang memungkinkan kita menjelajah internet dan melihat halaman web yang menarik.

Download Tulisan Lengkap:
1. Dasar Html Untuk Pemula
2. Tag HTML untuk Pengaturan Teks


Sekarang ini di pasaran terdapat banyak HTML authoring (software yang digunakan untuk membuat atau mendesain halaman web). Macromedia Dreamweaver, Adobe GoLive, MS FrontPage contohnya. Tetapi tanpa mengetahui dasar-dasarnya, kita tidak akan memperoleh hasil yang maksimal. Mengapa ? Karena walaupun software-software tersebut semakin menawarkan kemudahan dalam membuat halaman web, tetapi biasanya seseorang masih perlu untuk mengedit halaman web tersebut secara manual. Terutama untuk halaman web yang sangat komplek

Struktur dasar HTML
HTML (Hypert Text Markup Language) merupakan bahasa pemrograman yang digunakan dalam pembuatan halaman web. Dalam penggunaannya sebagian besar kode HTML tersebut harus terletak di antara tag kontainer. Yaitu diawali dengan dan diakhiri dengan (terdapat tanda "/").

Pengaturan Teks
Untuk mendapatkan halaman web yang baik Anda harus melakukan pengaturan terhadap teks seperti memilih jenis dan ukuran huruf, perataan, dll. Tag-tag di bawah ini yang biasa digunakan dalam pengaturan teks :

Images
Digunakan untuk menampilkan image atau animasi gif pada halaman web Anda.

Links
Digunakan untuk membuat link ke halaman lain. Tulisan yang terletak antara dan akan terdapat garis bawah.

Ini hanyalah sebagian kecil dari kode – kode HTML yang ada. Masih banyak kode HTML yang lain. Namun, saya rasa untuk sebagai pengenalan, materi ini sudah mencukupi. Semoga tulisan ini dapat bermanfaan bagi kita semua….

Download Tulisan Lengkap:
1. Dasar Html Untuk Pemula
2. Tag HTML untuk Pengaturan Teks



Komentar :

Ada 2 komentar ke “Dasar Html Untuk Pengaturan Teks”
Pipi said...
pada hari 

:D hehe bagus baguss

Ardath said...
pada hari 

@ pipi , makasih dah mau mampir, tunggu artikel yang laen ya

Post a Comment

Keluarkan uneg-unekmu sobat!! Jangan disimpan dalam hati, dan saya ucapkan terima kasih...